Jumat, 19 Mei 2017

Cara Meratakan Perut Tanpa Diet

Punya banyak makanan favorit? Wah, pasti sangat sulit ya untuk menahan diri agar tidak menyentuh apalagi melahap makanan tersebut. Tidak heran kalau sekarang Anda memiliki perut buncit. Apakah ini sebuah masalah? Tentu saja. Ini benar-benar masalah yang harus Anda segera atasi. Karena perut sudah tidak lagi rata, Anda harus merelakan semua pakaian yang biasa dipakai untuk dimuseumkan, dipensiunkan atau disimpan ke tempat yang lain. Anda juga harus menguras kantong untuk membeli pakaian baru dengan ukuran yang lebih besar, menyesuaikan keadaan perut. Selain itu, Anda juga harus terus berusaha membangkitkan rasa percaya diri karena perut yang tidak rata otomatis mempengaruhi gaya berpenampilan Anda.

 Diet merupakan cara yang umum dan banyak orang sarankan untuk meratakan perut buncit. Namun, sepertinya tidak semua orang berhasil melakukannya. Terbukti bahwa beberapa orang yang berdiet cenderung merasa cepat putus asa dan kembali ke kebiasaaan sebelumnya. Selain faktor personal ini, keberhasilan diet juga sebenarnya dipengaruhi oleh kondisi kesehatan masing-masing orang yang tentunya tidak sama. Lalu, adakah cara meratakan perut tanpa diet ketat yang alami dan aman?
 
Jangan khawatir. Berikut cara praktis yang efektif meratakan perut tanpa Anda harus merasa terbayangi oleh diet yang ketat dan menyusahkan. Untuk langsing tanpa diet, yang Anda perlukan adalah mempraktekkan kebiasaan baik seperti di bawah ini:

Sarapan pagi


Banyak orang mengira bahwa mengurangi asupan makan termasuk melewatkan sarapan pagi adalah baik. Namun, sebenarnya sarapan justru memiliki manfaat yang dapat mencegah kondisi yang terlalu lapar di siang hari sehingga Anda tidak cenderung makan dalam porsi banyak saat jam makan siang. Selain itu, menurut studi, sarapan dapat membantu menurunkan berat badan.
  • Makan semangkuk sup
Makan semangkuk sup sebelum makan makanan yang lain di waktu makan siang atau makan malam akan membantu mengganjal perut dan mengontrol nafsu makan sehingga Anda tidak tergoda dengan makanan berkalori tinggi lainnya.
  • Mulai dari makanan rendah kalori
Apa Anda terbiasa makan dengan banyak jenis makanan tersaji di piring? Contohnya sayuran dan buah seperti wortel, pisang, brokoli dan apel. Dengan begitu, Anda menjadi tidak terlalu lapar dan tergoda mengkonsumsi makanan berkalori secara berlebihan. Anda tetap memiliki energi untuk beraktifitas tanpa harus memberikan asupan kalori ke tubuh lebih dari yang disarankan.
  • Bagi porsi makan siang menjadi dua bagian
Biasanya rasa lapar terasa di antara waktu makan siang dan makan malam, sehingga Anda ingin makan sebanyak mungkin. Namun, hal ini apabila berlangsung lebih lama, akan membuat berat badan Anda bertambah dan perut tidak rata lagi. Jadi, untuk mengatasi kecenderungan ini, Anda bisa membagi porsi makan siang menjadi dua. Porsi sebagian dimakan saat makan siang sedang porsi sisanya dimakan waktu sore hari.
  • Hindari makanan bermayones
Mayones adalah salah satu toping favorit di salad. Ternyata mayones mengandung kalori yang tinggi. Satu sendok saja mengandung 100 kalori. Sebagai alternatif yang lebih sehat adalah minyak zaitun.

 Diet memang sangat menyulitkan. Aturan yang ketat saat mengatur porsi makanan dan jenis makanan apa saja yang harus dimakan benar-benar menyiksa. Namun, jangan khawatir. Dengan membiasakan diri dengan cara-cara di atas, Anda secara tidak sadar sudah mengatur pola makan dengan cara meratakan perut tanpa diet ketat. Diimbangi dengan memperbanyak konsumsi air putih dan olahraga, metabolisme tubuh secara perlahan tapi pasti akan lebih baik dan proses pembakaran kalori serta pembuangan lemak juga semakin lancar.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)