Jumat, 19 Mei 2017

Cara Memutihkan Ketiak

Anda memiliki masalah dengan kulit ketiak yang hitam? Bagaimana rasanya? Pasti seperti mendapatkan aib. Ya, bagi perempuan warna ki=ulit ketiak yang merata memang merupakan aset yang berharga. Mengapa? Ketiak yang hitam akan mengurangi kepercayaan diri kita. Kita jadi tidak bisa dengan bebas mengenakan berbagai model pakaian yang sedang tren misalnya memakai tank top, dress lucu tanpa lengan atau gaun malam nan mewah degan model atas yang terbuka yang membuat pemakainya makin seksi.

Hal yang bisa membuat ketiak kita hitam seringkali malah produk kecantikan untuk membuat ketiak wangi yakni deodorant. Ternyata, deodorant yang digunakan dalam jangka waktu lama dan terus menerus dapat membuat kulit ketiak menghitam. Selain deodorant, Kebiasaan kita mencukur atau mencabuti bulu ketiak juga bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Untuk dapat membuat kulit ketiak kembali putih merata, Anda tak perlu repot-repot ke klinik kecantikan atau dokter kulit. Anda bisa mencoba menggunakan berbagai macm bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Proses pembuatan ramuan dan penggunaannya pun cukup mudah untuk di lakukan sendiri di rumah. Di coba yuk…
  • Ada dua bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membantu mencerahkan kulit ketiak kita. Yang pertama adalah kapur sirih dan yang berikutnya adalah jeruk nipis. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis sangat tinggi. Hal ini berfungsi untuk membantu mencerahkan kulit ketiak yang sudah menghitam. Sementara kapur sirih bermanfaat untuk membersihkan kotoran di ketiak. Campuran antara air jeruk nipis dan sari daun kapur sirih akan menjadi ramuan sempurna yang tidak hanya sekedar membantu kita memutihkan kulit ketiak namun juga mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati dan sisa kotoran di ketiak. Keuntungan lain dari ramuan ini adalah bahwa daun kapur sirih juga bisa membantu merontokkan rambut pada ketiak dengan proses alami tentunya. Dengan begitu, kita tidak peru mencukur rambut ketiak lagi.

    Proses pembuatan ramuan jeruk nipis dan sari daun kapur sirih ini relatif mudah. Anda hanya membutuhkan satu buah jeruk nipis yang sudah diambil airnya. Lalu tambahakanlah dengan kira-kira satu sendok makan sari daun kapur sirih. Aduklah campuran tersebut hing tercampur sempurna. Untuk penggunaan, Anda bisa mengoleskan langsung pada ketiak Anda dan biarkanlah mengering kira-ira 15 menit. Setelahnya, Anda bisa membilas dengan air.
     
  • Ramuan selanjutnya adalah menggunakan campuran antara sari nanas dan cuka apel. Larutan ini berfungsi untuk melarutkan kotoran sisa bedak atau deodorant yang menempel lekat di ketiak. Ramuan ni juga bisa mengharumkan ketiak sekaligus.

    Cara buatnya sederhana, Anda hanya perlu mengambil sari nanas dengan menghancurkan atau memarut nanas kemudian diambil airnya. Setelah air sari nanas siap, ambil cuka apel dan tambahkan 2 sendok makan ke dalam sari nanas tersebut. Aduk hingga rata. Oleslah ramuan ini pada ketiak Anda yang menghitam dan gosoklah agar kotoran meluruh. Gunakan ramuan ini satu kali dalam seminggu
     
  • Ramuan yang berikutnya adalah campuran baking soda pembuat kue dengan sari lemon. Seperti pada jeruk nipis, kandungan vitamin C dalam lemon juga akan membantu Anda mencerahkan kulit ketiak yang menghitam. Kalsium yang terkandung dalam baking soda pun juga akan membantu mempercepat proses pemutihan tersebut. Di sisi lain, air sari lemon yang asam bisa mengiritasi kulit. Namun hal itu akan di netralisir oleh baking soda.

    Perawatan degan cara ini cukup mudah. Anda hanya membutuhkan lemon berukuran sedang yang kemudian diambil airnya dengan cra diperas. Larutkan baking soda cukup satu sendok teh saja di dalamnya. Oleskan larutan itu pada ketiak Anda, jika dilakukan rutin 3 kali dalam satu minggu niscaya kulit ketiak Anda yang menghitam akan kembali putih merata.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)