Rabu, 28 Juni 2017

Penyakit Kulit Karena Jamur

Penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur sangat riskan menyerang masyarakat yang berdiam di daerah tropis. Hal tersebut terjadi karena kelembaban udara pada daerah tropis cukup tinggi. Penyakit yang disebabkan oleh jamur biasanya akan tumbuh pada daerah-daerah lembab pada bagian tubuh kita, diantaranya seperti pada bagian ketiak, lipatan daun telinga, jari tangan dan kaki dan juga bagian lainnya. Penyakit kulit karena jamur bisa menular karena kontak kulit secara langsung dengan penderitanya. Gejala dari penyakit ini adalah warna kulit yang kemerahan, bersisik dan adanya penebalan kulit. Dan yang jelas akan disertai dengan rasa gatal pada kulit yang sudah terifeksi jamur tersebut.

Selain kontak langsung dengan kulit penderitanya, penyakit kulit karena jamur ini juga bisa menular melalui media lain. Contohnya seperti bantal, pakaian atau handuk yang dipakai bergantian dengan si penderita. 

Ada bermacam-macam penyakit kulit karena jamur :
  1. Penyakit Kulit Panu

    Tanda dari penyakit ini adalah timbulnya bercak berwarna putih pada bagian kulit, disertai dengan rasa gatal.
     
  2. Penyakit Kulit Kurap

    Gejala dari penyakit kurap ini adalah penebalan pada kulit yang terkena jamur. Selain itu juga akan timbul berupa lingkaran-lingkaran pada sekitarnya. Biasanya penyakit ini menyerang pada bagian tengkuk, kulit kepala dan juga leher. Ciri lainnya adalah kulit yang terinfeksi jamur juga akan terlihat bersisik, berair dan juga rasa gatal.
     
  3. Penyakit Kulit Eksim

    Ciri dari penyakit ini adalah dengan timbulnya warna kemerahan pada kulit, selain itu kulit juga akan menjadi kering dan pecah-pecah. Bukan hanya gatal yang akan dirasakan oleh penderitanya, tetapi juga akan timbul rasa sakit. Penyakit ini terbagi menjadi 4 jenis yaitu Dermatitis kontak, Eksim Stasis, Eksim Numular dan Dematitis Atopik.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!