Minggu, 25 Juni 2017

Cara Meracik Akar Gingseng

Gingseng merupakan sebuah tanaman yang hanya tumbuh di Asia Timur seperti Jepang, Korea, Cina Utara, Rusia Timur. Ciri khas dari tanaman ini adalah tingginya yang tidak terlalu tinggi, maksimum hanya mempunyai tinggi sekitar 60 cm. Tahap pertumbuhan dari tanaman ini juga bisa dibilang lama, dalam beberapa tahun tanaman gingseng hanya mencapai tinggi 5-10 cm. Dalam waktu 5 tahun saja tanaman gingseng baru tumbuh batang dan bercabang. Gingseng sendiri memiliki berbagai manfaat sehingga sangat wajar jika gingseng didaulat sebagai rajanya obat.

Kebanyakan orang meracik akar gingseng sebagai obat dan juga mengolahnya menjadi produk kecantikan seperti shampo dan lain-lain. Hal ini disebabkan karena kandungan dalam gingseng mengandung zat yang berfungsi sebagai kandungan yang dapat memperkuat akar rambut dan juga menyuburkan rambut. Cara meracik akar gingseng untuk menjadi produk shampo sudah melalui proses modern dengan menggunakan teknologi mesin. Dalam peracikan akar gingseng juga berbeda-beda sesuai dengan kegunaan dan manfaatnya. Akar gingseng juga sering dimanfaatkan dan diramu untuk memperlancar peredaran darah. Dan juga untuk menambah tingkat produksi dari sel darah merah.

Untuk kesehatan dengan metode tradisional, cara meracik akar gingseng masih bisa dibilang sederhana. Caranya hanya dengan merebus akar gingseng tersebut sampai mendidih. Biarkan air mendidih tersebut sampai berkurang, setelah itu baru diangkat. Setelah itu baru air rebusan akar gingseng tersebut bisa dikonsumsi. Untuk mengurangi rasa pedas pada rebusan tersebut Anda bisa menambahkan sedikit gula didalamnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)

Jangan menaruh link aktif/pasif di kolom komentar ya bosss ... !!!