Jumat, 19 Mei 2017

Mengecilkan Perut itu Mudah

Siapa bilang mengecilkan perut itu sulit? Sebenarnya mengecilkan perut itu mudah asalkan Anda melakukan hal yang tepat.  Sebelumnya Anda perlu mengetahui apa saja penyebab dari perut yang buncit sehingga Anda dapat menjauhi penyebab tersebut. Konsumsi lemak yang berlebihan, stress, konsumsi alkohol, faktor genetik dan kurang olahraga bisa menjadi penyebab perut yang buncit. Perut yang buncit akan meningkatkan resiko seseorang menderita penyakit yang berbahaya seperti diabetes dan juga serangan jantung. Disinilah usaha mengecilkan perut menjadi sangat penting dalam rangka menjaga kesehatan tubuh.

 Perut yang buncit adalah hasil dari akumulasi lemak yang menumpuk atau lebih tepatnya lemak visceral atau lemak intra abdominal yang dapat ditemukan tertimbun dibawah otot dan juga lemak subkutan atau lemak yang berada dibawah kulit. Lemak inilah yang menjadi sasaran utama dalam usaha setiap orang dalam mengecilkan perut mereka.
 
Usaha mengecilkan perut dapat dimulai dengan mengubah pola hidup sehari-hari. Perut yang buncit disebabkan oleh lemak yang terkumpul di bagian perut . Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari hal ini adalah dengan:
  • Melakukan olahraga jenis apapun setidaknya 3 kali seminggu masing-masing selama 30 sampai 60 menit. Olahraga dan aktivitas yang dilakukan akan membantu proses pembakaran kalori dan lemak di seluruh bagian tubuh termasuk perut
  • Konsentrasi pada latihan pembentukan otot perut. Latihan seperti ini akan membakar lemak bukan hanya pada saat latihan tapi juga dalam waktu beristirahat. Pada saat latihan sudah selesai dilakukan dan orang tersebut sedang beristirahat, sebenarnya otot perut masih bekerja keras untuk memperbaiki sel-sel tubuh dan artinya lebih banyak kalori yang dibakar.
  • Sebagai pelengkap dalam proses pembentukan otot perut dan membakar lemak di bagian tersebut, konsumsi protein juga perlu ditingkatkan. Protein sangat berperan dalam pembentukan otot dan akan sangat bermanfaat buat mereka yang bukan hanya ingin mengecilkan perut namun juga mendapatkan perut yang berbentuk sixpack.
  • Diet yang sehat dalam arti tidak membatasi asupan makan atau melewatkan waktu makan namun memberikan tubh nutrisi yang dibutuhkan dengan mengurangi asupan lemak dan juga makanan cepat saji.
  • Air putih. Mengkonsumsi air putih bukan hanya akan membantu memperlancar proses metabolisme tubuh namun juga akan membantu dalam menunda rasa lapar dan memberikan rasa kenyang pada tubuh.
  • Ada juga kemungkinan bahwa perut yang buncit sebagai akibat dari banyaknya racun atau toksin yang tidak keluar dengan sempurna. Proses detoksifikasi dengan meminum minuman khusus seperti teh herbal atau memperbanyak konsumsi serat bisa membantu dalam mengeluarkan semua toksin dan membantu proses metabolisme tubuh seseorang menjadi lebih lancar.
Hal yang paling penting dalam usaha mengecilkan perut adalah bukannya berkonsentrasi pada mengecilkan perut semata melainkan pada usaha membakar lemak di seluruh bagian tubuh. Diet dan olahraga akan membakar lemak di semua bagian tubuh sehingga ukuran perut juga akan menyusut. Olahraga yang ditujukan untuk melakukan pembentukan otot perut tidak akan efektif bila tidak dibarengi dengan hal yang lain
 
Hal-hal seperti yang sudah disebutkan diatas bukan hanya sebagai bagian dari upaya mengecilkan perut melainkan juga bagian dari usaha mencegah perut menjadi buncit. Hal tersebut sangat mudah dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Mengecilkan perut itu mudah bukan dan selama Anda berkomitmen penuh pada usaha Anda, maka usaha Anda akan terbayarkan bukan hanya dengan perut yang ramping namun juga tubuh yang sehat.
Previous Post
Next Post

0 komentar:

Monggo komentar kritik, saran di kolom dibawah ini atau hanya sekedar titip salam ke pacar juga boleh ... :D

Terus jadikan blog footherbal menjadi blog terbaik buat mencari ilmu kesehatan, kehamilan, gaya hidup, kecantikan dan lain sebagainya ... :)